SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA http://warta-wirti.blogspot.co.id/ TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG by ALEXYNET

Monday, January 25, 2016

Bocah 9 Tahun Disiksa Orangtuanya Hingga Seperti Ini

Bocah sembilan tahun dianiaya orangtuanyaSerangkaian foto yang mengungkap penyiksaan bocah sembilan tahun oleh orangtua angkatnya di China, beredar dengan cepat di internet setelah diunggah seorang pengguna media sosial Weibo, pada Jumat, 3 April 2015 lalu.

Dilansir dari laman Shanghaiist, Senin, 6 April 2015, pengguna Weibo dengan nama akun chaotingbanrixian menulis, anak itu diadopsi oleh pasangan asal Nanjing pada usia enam tahun.

Perlakuan buruk yang diderita anak lelaki itu sebenarnya telah terungkap pada 2014 lalu, ketika guru sekolahnya melihat banyak bekas luka di tubuh anak itu, yang sayangnya tidak segera dilaporkan.

Si guru berdalih, mengira bekas luka itu karena kecelakaan, sehingga tidak membuat laporan. Namun baru-baru ini, bekas-bekas luka itu dilihat oleh seorang guru lainnya, yang juga menemukan bekas luka baru.

Guru itu awalnya khawatir, karena anak lelaki itu selalu menunjukkan rasa takut pada kerumunan orang. Pada pemeriksaan, ditemukan banyak luka di sekujur tubuh anak itu.

Media setempat membuat laporan, mengutip sumber yang dirahasiakan identitasnya, anak itu dianiaya oleh orangtua angkatnya. Bocah itu dipukuli dengan pipa air dan ranting pohon.

Tidak hanya itu, orangtuanya juga membakar kaki si bocah malang, serta menusuk wajahnya dengan pena. Nanjing Morning Post dalam laporannya, menyebut orangtua angkat anak itu adalah orang terpelajar.

Pasangan orangtua angkat itu bekerja sebagai pengacara dan lainnya jurnalis. Kasus itu telah dilaporkan pada polisi, yang kemudian segera melakukan penyelidikan.

Kantor berita Xinhua melaporkan, ibu angkat anak itu telah ditahan pada Minggu pagi, 5 April 2015. Sementara bocah lelaki yang malang itu, untuk sementara dikembalikan pada orangtua biologisnya.

No comments:

Post a Comment