SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA http://warta-wirti.blogspot.co.id/ TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG by ALEXYNET

Sunday, February 21, 2016

Apakah pernikahan Anda akan langgeng? Inilah 10 cara untuk mengetahuinya

Pernikahan dapat dibandingkan dengan lari maraton, inilah 10 tanda yang menunjukkan bahwa Anda akan mencapai garis akhir yang penuh kemenangan.

  • Pernikahan itu rumit--penuh dengan tantangan di setiap sudutnya. Sementara angka pernikahan merosot dan angka perceraian meningkat, mau tidak mau orang berpikir apakah masih ada pernikahan yang langgeng...
    Untunglah, masih banyak pernikahan di mana suami istri menjunjung tinggi janji mereka. Adakah yang dapat Anda pelajari dari pernikahan-pernikahan ini?
    10 hal ini menandakan pernikahan Anda akan langgeng.
  • 1. Anda berkomunikasi

    Tanda nomor satu pernikahan akan langgeng? Komunikasi yang lancar, baik secara lisan maupun bukan lisan.
    Pasutri yang rukun saling berkomunikasi, bukan sekedar berbasa-basi. Pasangan seperti ini sering berbicara panjang--seperti ketika mereka masih berpacaran. Mereka menetapkan pola komunikasi sejak awal pernikahan dan tidak pernah keluar dari jalur itu.
  • 2. Anda selalu saling mendukung--apa pun yang terjadi

    Pernikahan diguncang oleh tantangan, baik yang besar maupun yang kecil. Dalam rumah tangga yang harmonis hal ini tetap ada, namun pasutri saling bahu membahu, apa pun yang terjadi.
    Apakah Anda sadar tantangan apa yang dihadapi pasangan Anda? Kadang-kadang tantangan itu tidak sejelas yang Anda kira, tetapi perhatian Anda akan membantu.
  • 3. Anda berdua saling memaafkan berkali-kali

    Pemberian maaf merupakan aspek yang kurang diperhatikan dalam banyak pernikahan. Orang lebih suka memendam kekesalan! Namun kita semua mempunyai keanehan, kelainan, kekurangan...kita semua melakukan sesuatu yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Mintalah maaf setiap hari.
    Menyadari kekurangan Anda sendiri akan membantu memperkuat pernikahan Anda, tetapi memaafkan pasangan Anda setiap hari akan mengokohkan hubungan Anda. Nasihat lama "Jangan tidur dengan kemarahan di hati" masih berlaku sampai kini.
  • 4. Anda menunjukkan cinta dan kemurahan hati--SETIAP HARI

    Cinta dan kemurahan hati secara alami akan terwujud setiap hari bila Anda jatuh cinta. Mudah untuk menunjukkan sedikit cinta dan kemurahan hati, seperti kecupan sebelum berangkat kerja, catatan kecil di cermin, telepon atau teks sepanjang hari, mungkin satu atau dua kecupan lagi.
    Apakah Anda benar-benar mencintai dan berbaik hati kepada pasangan Anda?
  • 5. Pasangan Anda adalah orang pertama yang mendengar kabar Anda--baik maupun buruk

    Ingatkah Anda ketika pertama kali Anda jatuh cinta? Siapa orang pertama yang ingin Anda ajak berbicara setiap hari?
    Dalam pernikahan yang kokoh, keadaannya masih sama. Para pasutri ini tidak sabar untuk memberi tahu kabar apa pun kepada pasangan mereka. Pasangan Anda hendaknya tidak mendengar kabar penting tentang Anda dari Facebook atau Twitter.
  • 6. Anda berdua masih kencan seminggu sekali

    Kencan adalah perekat yang mempersatukan komunikasi, cinta dan pengertian. Jika rumah tangga Anda berjalan lancar, Anda akan mengharapkan kencan seminggu sekali dengan pasangan Anda.
    Kita hidup dalam dunia yang sibuk dengan segala hal yang merusak prioritas kita. Menyisihkan satu, atau sebanyak mungkin, saat-saat untuk berdua saja bersama pasangan anda sangatlah penting bagi pernikahan yang harmonis.
  • 7. Anda tidak pernah berkhayal tentang orang lain

    Di altar pernikahan Anda berjanji untuk menyenangkan teman hidup Anda dan setia kepadanya. Di masyarakat saat ini, kita mudah tergiur oleh banyak perselingkuhan dan kehidupan kurang senonoh yang dipampangkan di acara teve, media sosial...Tampaknya tidak aneh dalam budaya kita untuk berfantasi karena semua orang lain berbuat yang sama.
    Namun pernikahan yang kokoh tidak mengizinkan pikiran seperti itu merayap ke benak kita--sekalipun. Fokuskan dan tumpahkan perhatian ke pasangan Anda.
  • 8. Berbagilah dalam harapan dan impian Anda

    Kita semua memiliki impian dan harapan. Ada yang terwujud, ada yang tidak. Pasutri yang langgeng berbagi impian dan harapan, kemudian bekerja sama untuk mencapai semua itu. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada meraih tujuan bersama pasangan Anda.
  • 9. Anda memiliki komitmen

    Komitmen yang teguh mematrikan perasaan Anda kepada pasangan Anda, ini membangkitkan kesetiaan yang kuat. Jangan pernah berhenti memperkuat komitmen Anda terhadap pasangan anda, karena hal ini menandai pernikahan yang benar-benar berhasil.
  • 10. Anda tidak saling menyalahkan

    Dalam kebanyakan pernikahan (khususnya yang berakhir dengan perceraian) pasutri cenderung untuk saling menyalahkan bila hal-hal buruk terjadi. Dalam pernikahan yang harmonis setiap orang bertanggung jawab atas tindakannya dan pasutri berusaha saling membantu.
    Bahkan jika ke 10 tanda ini ada dalam pernikahan Anda, segalanya tidak selalu sempurna--namun maju terus. Pernikahan Anda makin sempurna setiap harinya. Akhirnya, kunci utama untuk sukses ialah melakukan anjuran seorang bijak...
    "Yang terbaik. Yang paling baik yang dapat Anda lakukan.

No comments:

Post a Comment