SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA http://warta-wirti.blogspot.co.id/ TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG by ALEXYNET

Tuesday, February 16, 2016

Carilah jalan lain ketika Anda menemui jalan buntu

Pernahkah Anda menemukan jalan buntu dan merasa putus asa? Anda merasa terkurung oleh empat tembok tanpa jendela padahal ada pintu yang tidak terkunci.

  • Ada gambar seekor kucing menghadapi pintu kandangnya yang berjeruji. Seolah-olah dia sudah lama tidak bergerak, terpaku menyadari dirinya terkurung. Kalau saja dia menoleh ke samping dia akan melihat bahwa kandangnya tidak berdinding tinggi, dia dapat melompat ke luar.
    Pernahkah Anda menemukan jalan buntu dan merasa putus asa? Anda merasa terkurung oleh empat tembok tanpa jendela padahal ada pintu yang tidak terkunci. Anda merasa tidak dapat berbuat apa-apa, tidak berdaya. Apa yang harus Anda lakukan? Beberapa saran di bawah ini mungkin dapat Anda terapkan di saat Anda menemui jalan buntu.
  • Mencari jalan keluar

    Ada kalanya jalan itu terbentang di depan Anda tetapi seperti si kucing di atas, Anda tidak melihatnya. Yang Anda perlukan dalam kasus seperti ini ialah memacu kreativitas Anda. Anda dapat melatih kreativitas dengan hal-hal kecil seperti:
    • Mengambil jalan lain ketika pergi atau pulang kerja, melatih otak Anda untuk tidak melakukan hal-hal rutin tanpa selingan.
    • Ketika menyanyikan sebuah lagu, cobalah mengubahnya sedikit, tidak persis seperti aslinya.
    • Bahkan sewaktu memasak, buatlah variasi, sedikit perubahan.
    • Jangan selalu mencoba pekerjaan yang sama, ada kemungkinan Anda menemukan pekerjaan baru yang dapat membuat Anda maju.
  • Bersikap positif

    Kadang-kadang jalan keluar itu tidak semudah yang dituturkan di atas. Mungkin saja berliku-liku dan panjang, tetapi bila ditekuni ada jalan lebar terbuka untuk dilalui. Tetaplah bersikap positif, jangan lekas putus asa. Dengan sikap yang positif, pikiran Anda lebih terbuka. Dengan demikian lebih mudah menemukan jalan keluar.
  • Percaya diri

    Pertahankan rasa percaya diri, karena Anda akan lebih mudah mencari jalan keluar bila Anda mempunyai rasa percaya diri. Seperti ketika Anda kehilangan pekerjaan karena perusahaan ditutup, bila Anda mempertahankan rasa percaya diri, Anda akan lebih mudah mencari pekerjaan baru. Tidak ada yang lebih menarik bagi calon majikan Anda daripada sikap percaya diri. Bahkan bila Anda sebetulnya kurang mengerti tentang pekerjaan yang baru itu, Anda menunjukkan sikap bahwa Anda akan berhasil.
  • Berpengharapan

    Pengharapan adalah cahaya yang menerangi jalan Anda dalam mencari jalan keluar. Tanpa pengharapan Anda akan merasa semua jalan tertutup. Tetaplah menyalakan cahaya itu dengan kepercayaan Anda kepada Allah. Tidak peduli apakah persoalan yang Anda hadapi besar atau kecil, bila masih ada pengharapan Anda akan mampu menghadapinya dan menemukan jalan keluar.
  • Tidak putus asa

    Katakanlah Anda jatuh cinta kepada seseorang, sayangnya cinta Anda tidak disambut. Apakah Anda akan putus asa dan menganggap dunia runtuh sudah? Anda memang tidak dapat memelihara pengharapan Anda terhadap orang itu karena akan sia-sia belaka. Sebaiknya meniru ucapan nenek-nenek "Dunia tidak selebar daun kelor." Maksudnya ada banyak orang lain yang akan datang dalam hidup Anda, jangan hanya terpaku pada satu orang saja.
    Biarlah apa yang sudah terjadi menjadi pelajaran bagi Anda, tetapi teruslah berjuang, lanjutkanlah perjalanan hidup Anda. Yakinlah bahwa Anda akan menemukan orang yang menghargai cinta Anda. Mengapa harus membuang energi untuk sesuatu yang tidak dihargai? Jalan keluar Anda dalam hal ini ialah mengalihkan perhatian Anda kepada orang lain. Tidak ada obat yang lebih manjur untuk patah hati selain jatuh cinta. Cobalah menjalin hubungan dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment