SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA http://warta-wirti.blogspot.co.id/ TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG by ALEXYNET

Saturday, February 6, 2016

Manfaat pertengkaran dalam rumah tangga yang wajib diketahui

  • Menjalani kehidupan rumah tangga yang mulus seperti jalan tol sepertinya hal yang sulit, bahkan tidak mungkin. Sebaik apapun pasangan Anda, perbedaan pendapat yang berujung pertengkaran pasti pernah kalian alami. Pertengkaran kecil maupun Besar. Pertengkaran dalam rumah tangga seperti halnya bumbu wajib yang harus ada dalam masakan. Tanpanya, akan terasa hambar. Bukan berarti Anda harus sering bertengkar, namun ternyata sesekali berselisih paham.
  • 1. Semakin mempererat hubungan

    Pasti sebagian dari Anda akan merasa hubungannya semakin dekat bahkan lebih romantis seusai mengalami pertengkaran hebat. Mengapa demikian? Karena Anda berdua telah berhasil melewati masa sulit dan mencapai jalan keluar yang membuat perasaan plong tanpa beban lagi. Anda berhasil membuka diri lagi untuk bisa berdamai dengan pasangan dan dampaknya, hubungan pernikahan akan semakin kuat.
  • 2. Menyelesaikan masalah

    Pertengkaran muncul karena ada masalah. Saat selesai bertengkar, Anda berdua saling mengeluarkan pendapat masing-masing sehingga akar permasalahan dapat ditelaah. Terkadang setiap pasangan akhirnya memakai pertengkaran untuk menyelesaikan suatu masalah melalui perundingan secara emosional.
  • 3. Mengatasi kesalahpahaman

    Kesalahpahaman yang terjadi antara dua orang, membutuhkan titik temu. Terkadang Anda berusaha mencari titik temu tersebut dan seringnya berujung pada sebuah pertengkaran. Ketika Anda berhasil menyadarinya, sebenarnya kesalahpahaman adalah hal sepele yang tidak perlu dipertengkarkan.
  • 4. Ajang pendewasaan diri

    Masih banyak pasangan yang bersifat belum dewasa walau telah menikah bertahun-tahun. Pasangan yang masih berpikir kekanak-kanakan masih sulit mengatasi masalah dengan cara yang dewasa. Terkadang jalan pintas yang mereka ambil adalah melalui pertengkaran. Dengan adanya masalah, mereka pasti akan belajar untuk semakin mendewasakan diri dalam mengatasi masalah secara bijak.
  • 5. Lebih mengenal sifat dan karakter pasangan

    Tentu saja melalui masalah dan pertengkaran yang terjadi, Anda akan lebih mengetahui sifat asli pasangan Anda. Dalam keadaan emosi biasanya karakter seseorang akan lebih kuat terlihat. Di situlah Anda belajar agar jika nantinya terjadi pertengkaran lagi, Anda telah bersiap dan dapat menghadapinya dengan baik dan tidak kaget dengan karakter asli pasangan.
  • 6. Membuat pernikahan menjadi tidak membosankan

    Seperti halnya menu makanan, Anda tentu akan bosan bila harus menyantap makanan makanan manis setiap harinya. Terkadang sesekali Anda ingin menyantap makanan yang pedas. Seperti itulah pernikahan
  • 7. Belajar mengendalikan emosi dan memaafkan

    Kunci agar dijauhkan dari pertengkaran adalah kemampuan Anda untuk mengendalikan emosi dan menekan ego. Hikmah dari pertengkaran tersebut nantinya adalah kemampuan untuk melihat lebih bijak dan memaafkan pasangan.
  • 8. Membuat perasaan menjadi lega

    Ketika sedang bertengkar, tak jarang Anda mengeluarkan semua uneg uneg yang mengganjal pikiran dan hati kepada pasangan. Setelahnya, otomatis Anda sedikit lega karena pasangan sudah mengetahui apa yang menjadi beban Anda selama ini. Pada akhirnya Anda berdua bisa sama-sama mengetahui isi hati pasangan Anda.
    Hindari kekerasan fisik saat terjadi pertengkaran. Kendalikan diri Anda untuk tidak melontarkan kata-kata kasar yang dapat melukai perasaan. Emosi boleh, tapi ingat lah untuk tetap menghormatinya sebagai pasangan Anda.

No comments:

Post a Comment