SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA http://warta-wirti.blogspot.co.id/ TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG by ALEXYNET

Wednesday, March 16, 2016

10 tanda kehamilan yang tidak Anda sadari

Tahukah Anda tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda hamil? Banyak wanita yang tidak menyadari dirinya hamil sampai saat melahirkan,


  • Saya selalu heran bahwa ada begitu banyak wanita yang tidak menyadari bahwa mereka hamil sampai mereka melahirkan. Hal ini sangat umum sampai-sampai ada tayangan televisi berseri yang khusus menuturkan kisah tentang wanita-wanita yang sama sekali tidak tahu mereka hamil sampai saatnya bayi lahir.
    Jadi selain perut yang membesar, apa lagi tanda-tanda bahwa ada janin yang tumbuh dalam diri Anda? Saya kumpulkan tanda-tanda kehamilan yang tidak begitu jelas.
  • 1. Pendarahan

    Banyak wanita yang percaya bahwa jika darah keluar dari vagina, berarti mereka tidak hamil. Kenyataannya banyak wanita mengalami pendarahan selama tahap-tahap pertama kehamilan. Menurut studi yang diterbitkan di American Family Physician, 25% wanita mengalami pendarahan pada tiga bulan pertama kehamilan.
    Jika pendarahan itu sebanyak menstruasi, mungkin itu bukan tanda kehamilan. Namun, biasanya bercak-bercak darah yang berwarna merah muda merupakan tanda kehamilan pada 6 sampai 12 hari pertama.
  • 2. Meningkatnya gairah seks

    Tubuh Anda mengalami banyak perubahan ketika Anda hamil dan beberapa bagian tubuh Anda menjadi lebih peka. Misalnya, aliran darah ke bagian bawah tubuh Anda makin meningkat. Selain itu gejolak hormon membuat Anda mendambakan seks. Jadi jika libido Anda tiba-tiba melonjak, Anda mungkin perlu membeli alat tes kehamilan.
  • 3. Ada rasa "logam" di mulut Anda

    Percaya atau tidak, hormon memegang peran dalam selera Anda. Bila ada beberapa hormon yang meningkat, diperlukan beberapa waktu sebelum selera makan Anda normal kembali. Banyak wanita mengeluh ada rasa aneh dalam mulut mereka sesudah makan atau minum sesuatu.
  • 4. Mimpi yang jelas

    Banyak wanita mengakui bahwa mereka mendapat mimpi yang sangat jelas ketika hamil, bahkan wanita-wanita yang semula tidak pernah ingat mimpi mereka sesudah bangun. Ada beberapa teori yang mencoba memahami penyebab mimpi ini. Beberapa ilmuwan menganggap bahwa hormon menyebabkan hal ini, sementara yang lain mengatakan bahwa kesulitan tidur membuat orang lebih sering bermimpi. Tidak peduli apa pun alasannya, jika Anda tiba-tiba mendapat mimpi yang jelas, kemungkinan besar Anda hamil.
  • 5. Payudara yang peka

    Selama kehamilan, khususnya pada tiga bulan pertama, payudara Anda biasanya peka. Bahkan kadang-kadang terasa sakit.
    Selain itu putingnya akan lebih menonjol, dan area di sekelilingnya berwarna lebih gelap dan urat biru di dada Anda tampak lebih jelas.
    Jika Anda melihat perubahan-perubahan ini pada dada Anda, ini mungkin menandakan Anda sedang hamil.
  • 6. Bercak-bercak gelap di kulit Anda

    Hal ini disebut melasma, terjadi pada 50% wanita yang sedang hamil. Tingkat hormon meningkatkan kepekaan terhadap matahari dan mengubah pigmentasi kulit.
  • 7. Keletihan

    Keletihan biasa terjadi pada wanita hamil karena tubuh mereka memproduksi lebih banyak darah supaya dapat mengalirkan nutrisi kepada bayi. Tingkat hormon-hormon Anda berubah dan tubuh Anda mengalami banyak perubahan fisik maupun emosi, yang menyebabkan tubuh lelah.
    Jika Anda merasa lebih capai daripada biasanya, itu menandakan Anda hamil.
  • 8. Sering buang air kecil

    Jika Anda tiba-tiba lebih sering lari ke kamar mandi daripada biasanya, ini berarti Anda hamil. Selagi Anda hamil tubuh Anda menahan air lebih banyak, ginjal Anda bekerja lebih keras, dan Anda memproduksi chorionic gonadotropin, hormon yang menambah peredaran darah ke pinggul. Perubahan ini membuat Anda sering-sering ingin ke kamar mandi.
  • 9. Sakit kepala

    Sakit kepala sering muncul selama tiga bulan pertama kehamilan. Pada saat ini tubuh memperbanyak jumlah darah dan hormon, karena itu orang hamil cenderung sakit kepala.
  • 10. Perubahan suasana hati

    Jika emosi Anda naik turun tanpa kendali, ini mungkin karena hormon-hormon kehamilan. Dalam 12 minggu pertama kehamilan, jumlah hormon estrogen dan progesterone meningkat. Akibatnya Anda sering merasa kesal dan ingin marah-marah.

No comments:

Post a Comment