SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA http://warta-wirti.blogspot.co.id/ TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG by ALEXYNET

Friday, March 11, 2016

Jangan lakukan 6 hal ini jika ingin hubungan Anda langgeng

Jika Anda benar-benar percaya hubungan Anda tidak akan tahan lama, Anda memprogram pikiran untuk memastikan bahwa Anda benar.



  • 1. Jangan pernah berpikir hubungan Anda TIDAK akan langgeng

    Bila Anda berpikir bahwa hubungan Anda cuma akan berumur pendek, berarti Anda sudah meramalkannya. Setiap kali ada masalah Anda akan membenarkan ramalan itu dengan berpikir, "Benar kan? Sudah saya duga. Kita akan putus"
    Jika Anda benar-benar percaya hubungan Anda tidak akan tahan lama, Anda memprogram pikiran untuk memastikan bahwa Anda benar. Anda akan menguji pasangan untuk melihat sejauh mana dia tahan menghadapi sikap buruk Anda sebelum akhirnya angkat kaki selagi Anda berteriak, "Saya tahu ini bakal terjadi!" sementara dia membanting pintu.
    Jika tingkah Anda seperti ini, jangan berpacaran sebelum Anda menyadarinya.
  • 2. Berhenti mempermainkannya

    Anda marah. Atau sedih. Pasangan bertanya, "Ada apa, Sayang?" Jawab Anda, "Tidak apa-apa." Tapi sorenya Anda berteriak tentang hal yang tidak ada hubungannya sama sekali. Ini permainan bodoh dan kekanak-kanakan yang merusak hubungan.
    Lambat laun pacar Anda jenuh. Tidak lagi ambil pusing. Tidak ingin tahu lagi apa penyebabnya.
    Sebaiknya bicara baik-baik dengan dia. Jelaskan dan dengarkan saran-sarannya. Carilah pemecahannya. Jangan memendam rasa sakit hati dan amarah karena kedua hal ini adalah emosi yang paling merusak dan berbahaya.
  • 3. Cinta saja tidak cukup

    Pasangan yang mampu mengatasi banyak masalah dan tetap saling memperhatikan memiliki banyak hal selain cinta. Mereka benar-benar menyukai pasangannya.
    Cinta adalah rasa saling tertarik, kebulatan tekad, saling membutuhkan. Tetapi perasaan suka adalah suka cita, rasa hormat, perasaan senang, dan puas. Jika Anda bisa memandang pasangan Anda dan berkata Anda benar-benar menyukainya, ingin bersamanya, berbicara dengannya, dan ingin menjadi temannya, berarti Anda mempunyai sesuatu yang patut dipertahankan.
  • 4. Jangan mudah cemburu

    Jika pasangan tidak dapat dipercaya, mengapa Anda mau berkencan dengannya? Jika dia dapat dipercaya namun Anda pernah dikhianati orang lain, singkirkanlah perasaan Anda yang tidak tenang itu sebelum merusak rasa percaya diri pasangan Anda.
    Sebaliknya jika pasangan Anda pencemburu sedangkan Anda selalu setia, pergilah segera. Cemburu bukanlah tanda cinta. Perasaan itu menunjukkan bahwa pasangan suka menguasai dan merendahkan. Hubungan yang awet berdasarkan kepercayaan yang kokoh bagaikan jangkar.
  • 5. Pasangan yang setara

    Suatu hubungan dilandasi oleh keseimbangan kekuatan yang setara. Ini berarti masing-masing memberi kekuatan yang tidak dimiliki pasangannya.
    Bila Anda menerima seseorang yang tidak memenuhi harapan Anda, berarti Anda mengalah. Hal ini tidak akan membuat Anda bahagia untuk jangka waktu lama. Pasangan bisa langgeng karena mereka saling menghargai dan menghormati kelebihan pasangannya.
  • 6. Anda butuh orang lain agar bahagia. Benarkah?

    Jalankan hidup Anda. Jangan menunggu saja. Carilah teman. Bekerjalah dengan giat. Pergilah berlibur. Jagalah badan dan kesehatan Anda. Jadilah bahagia. Orang yang Anda idamkan tidak mendambakan orang yang tidak bahagia, pemarah, kesepian atau putus asa.
    Makin baik Anda mengurus diri sendiri, makin banyak orang yang menyukai Anda. Cintailah diri Anda sebelum Anda dapat mencintai orang lain. Sudah saatnya menghentikan perilaku yang merusak hubungan.

No comments:

Post a Comment