SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA http://warta-wirti.blogspot.co.id/ TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG by ALEXYNET

Saturday, March 26, 2016

7 hal tentang kebiasaan tidur yang ternyata mampu menyelamatkan pernikahan Anda

Tanpa sengaja Anda mungkin tergelincir pada kebiasaan-kebiasaan buruk di tempat tidur yang tidak membantu, bahkan dapat merugikan perkawinan Anda.

  • Ingatlah kembali ketika Anda berdua baru menikah. Saat tidur adalah saat yang istimewa, ditunggu-tunggu dan menyenangkan.
    Sesudah sepuluh, dua puluh dan empat puluh tahun kemudian, Anda mungkin tanpa sengaja tergelincir kepada kebiasaan-kebiasaan buruk di tempat tidur yang tidak membantu, bahkan dapat merugikan perkawinan Anda.
    Apakah Anda dan suami masuk tidur pada saat yang berbeda? Di kamar tidur Anda dan pasangan Anda sibuk membuka internet atau media sosial dan bukan mengobrol. Atau Anda berdua tidur di ruangan yang berbeda kadang-kadang?
    Kebiasaan-kebiasaan tidur yang sederhana ini akan menciptakan kesempatan bagi Anda berdua untuk berkomunikasi, keakraban, berpelukan dan banyak lagi lainnya. Pikirkan, Anda pergi tidur setiap malam. Malam demi malam, tahun demi tahun.
    Dengan beberapa saran sederhana, Anda dapat mengubah hal-hal rutin menjadi sesuatu yang bermanfaat dan memperkuat pernikahan Anda. Cobalah salah satu dari ketujuh tip ini dalam minggu ini untuk membantu Anda dan pasangan Anda menciptakan kebiasan tidur yang akan memupuk pernikahan Anda:
  • 1. Tentukan jam tidur yang tetap

    Kedengarannya saran yang sederhana, bukan?
    Hal ini cocok buat anak-anak, tapi mungkin Anda mengira Anda terlalu tua untuk itu. Dengan menetapkan jam tidur terciptalah kebiasaan rutin. Misalnya Anda dan pasangan Anda tahu bahwa lampu akan mati jam 11:30 malam, berarti Anda sudah memulai kebiasaan tidur. Anda lalu dapat meningkatkan kebiasaan tidur itu dengan menetapkan batasan-batasan lain untuk melindungi saat khusus bagi Anda berdua pada jam-jam sebelum tidur.
    ***Kami sadar bahwa ada orang yang susah tidur dan ada yang suka tidur sore-sore. Jika Anda dan pasangan Anda berlawanan, adakan kompromi dan tetapkan kebiasaan rutin di malam hari yang memberi Anda berdua kesempatan melakukan segala hal di bawah, sementara memungkinkan bagi Anda berdua untuk tidur di jam yang berbeda.
  • 2. Tentukan batasan untuk teknologi

    Jadikan kamar tidur Anda tempat yang sakral.
    Tetapkan jam ketika teknologi harus dimatikan di kamar tidur. Jika Anda tidur jam 11:30 malam, mungkin jam 10:30 adalah saat yang tepat untuk mematikan alat-alat elektronik. Ini berarti tidak ada televisi, ponsel, komputer, dll.
    Bukan berarti Anda tidak boleh menonton berita sambil berpelukan di tempat tidur, tetapi jika Anda tidak menetapkan batas bagi diri anda, Anda mudah terjerat untuk menghabiskan waktu dengan alat-alat elektronik dan kehilangan saat-saat berharga yang dapat anda lewatkan bersama pasangan Anda setiap hari.
  • 3. Luangkan waktu untuk mengobrol

    Pada saat menjelang tidur biasakan untuk mengobrol tentang hal-hal yang positif paling tidak selama sepuluh menit.
    Saat sebelum tidur adalah saat yang tepat untuk mengobrol, sebagai suami istri, sesudah hari yang sibuk. Kebiasaan ini akan memenuhi kebutuhan emosi pasangan Anda dan membuat Anda berdua merasa lebih dekat satu sama lain serta membuat pasangan cenderung untuk menyatakan kasih secara jasmani.
  • 4. Ciptakan waktu dan ruang untuk bercinta

    Dengan menyediakan dan memenuhi kebiasaan tidur ini Anda menciptakan waktu dan ruang untuk hubungan jasmani.
    Ada pasangan yang suka menjadwalkan seks di hari-hari tertentu dan menantikan hari-hari itu dengan penuh pengharapan. Ada pula yang lebih suka melakukannya secara spontan.
  • 5. Sediakan waktu tenang untuk doa, meditasi, merenung atau pernyataan syukur

    Baik Anda orang yang rajin beragama atau tidak, saat sebelum tidur adalah saat yang tepat untuk hal-hal rohani seperti berdoa, menyatakan syukur dan saling berterima kasih satu kepada yang lain. Inilah saatnya untuk pasangan Anda mendengar lima hal yang Anda sukai tentang dia sesudah dia lelah bekerja sepanjang hari. Anda berdua juga dapat membahas tentang tujuan dan impian berdua, atau hal-hal penting lainnya.
  • 6. Pastikan untuk bercanda, tertawa dan bergembira bersama

    Melewatkan satu atau dua jam sebelum tidur untuk bercanda dan tertawa bersama sewaktu Anda berganti baju tidur, menggosok gigi berdampingan hari demi hari dapat menciptakan koneksi dan keakraban yang mungkin tidak Anda dapatkan pada saat-saat lain.
  • 7. Ucapkan "Aku cinta kamu," sebelum Anda tidur

    Buatlah kebiasaan unik untuk Anda lakukan tepat sebelum tidur.
    Ada pasangan yang suka berpegangan tangan, ada yang memberi kecupan, ada pula yang mengucapkan, "selamat tidur." Ciptakan kalimat khusus yang dapat Anda berdua ucapkan tepat sebelum tidur. Sesuatu yang bermakna bagi Anda berdua dan ucapkanlah setiap malam.
    Apa pun yang Anda pilih, pastikan untuk mengucapkan "aku cinta kamu," setiap malam.

No comments:

Post a Comment