SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA http://warta-wirti.blogspot.co.id/ TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG by ALEXYNET

Saturday, March 12, 2016

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Minyak zaitun atau nama lainnya yaitu oil olive, merupakan minyak yang di dapat dari ekstrak buah zaitun. Tanaman zaitun banyak tumbuh di wilayah Basin Mediterania dan sejak zaman dahulu minyak ini sering di gunakan banyak orang untuk berbagai hal yang menyangkut masalah pengobatan dan kecantikan.
Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat dalam kehidupan kita sehari-hari, contohnya adalah untuk memasak yaitu di gunakan sebagai minyak goreng, untuk bahan bahan bakar lampu minyak, bahan dasar campuran untuk sabun kecantikan, obat-obatan herbal, dan terapi peyembuhan penyakit tertentu. Bagi anda yang belum mengetahui khasiat dari minyak zaitun, kali ini admin akan mengulas manfaat minyak zaitun khusunya dalam hal kesehatan dan kecantikan.
Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit wajah
Manfaat Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang sangat berlimpah. Vitamin E sendiri sangat berperan penting sebagai nutrisi kulit, sehingga kita bisa menggunakan minyak zaitun ini untuk merawat kulit wajah dan tubuh kita agar tetap sehat dan cantik.

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

Menjaga kesehatan jantung

Minyak zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh yang mana kandungan ini dapat mengontrol keberadaan kolesterol jahat dalam tubuh. HDL (Hight Density Lipoprotein) atau kolesterol baik akan meningkat sehingga minyak ini merupakan jenis minyak terbaik untuk menjaga kesehatan jantung anda.

Menjaga pencernaan

Pencernaan yang kurang baik tentu akan berdampak buruk pada tubuh kita, pasalnya racun-racun dalam tubuh tidak dapat di keluarkan secara maksimal melalui usus besar. Dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara cukup maka akan membantu memperbaiki sistem pencernaan tubuh kita sehingga berbagai masalah pencernaan dapat teratasi.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Pada minyak zaitun terdapat kandungan oleic acid dan polifenol, sifat anti inflamasi pada kandungan tersebut dapat meringankan gejala tekanan darah tinggi baik pada pria atau pun wanita, selain itu minyak zaitun juga sudah terbukti dapat mengurangi hipertensi.

No comments:

Post a Comment