SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA http://warta-wirti.blogspot.co.id/ TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG by ALEXYNET

Thursday, March 17, 2016

Sebaiknya Anda tunda menikah jika 5 hal ini yang jadi alasannya

Sudah yakin mau mengikat diri seumur hidup dengan pasangan Anda saat ini? ini 5 alasan mengapa sebaiknya Anda berpikir lagi sebelum mengambil keputusan terpenting dalam hidup Anda

  • Apakah Anda telah memilih pasangan yang tepat untuk dinikahi? Dan apakah cinta saja cukup menjadi pondasi kebahagiaan dalam pernikahan Anda? Jika 5 poin di bawah ini menjadi alasan melangkah ke jenjang pernikahan, mungkin Anda harus berpikir lagi sebelum benar-benar terlambat.
  • Cinta kilat

    Apakah Anda mengalami cinta pada pandangan pertama? Manisnya masa-masa awal berhubungan tidak bisa dijadikan alasan untuk mengambil pilihan terlalu cepat. Seringnya awal dalam hubungan percintaan diliputi dengan percikan hormon 'bahagia' yang membuai dan membuat pikiran Anda menjadi kurang jernih untuk mengambil keputusan rasional seperti jenjang pernikahan.
    Jika Anda memilih untuk menikah pada tahan ini, jangan kaget saat semua perasaan indah itu perlahan-lahan sirna. Beri waktu bagi Anda berdua saling mengenal satu sama lain, memahami karakter dan pribadi masing-masing secara lebih mendalam dan mempertimbangkan dengan pemikiran yang lebih jernih -dan gejolak hormon sudah mulai stabil-.
  • Berpikir bahwa Anda terlalu muda atau justru terlalu tua

    Anda mungkin memiliki target usia menikah. Atau Anda merasa tertekan sudah melewati target tersebut hingga merasa harus segera menikah -dengan siapapun Anda saat ini-. Tahukah Anda, dengan memiliki target sendiri Anda mungkin justru terburu-buru mengambil keputusan untuk menikah dan melewatkan 'jodoh' yang tepat.
  • Memilih pasangan menarik

    Jika Anda melandaskan sebuah hubungan hanya pada penampilan, coba pikirkan lagi. Fisik akan berubah. Pria membuncit, wanita akan memiliki para bayi dan fisik pun berubah, lalu semua akan menjadi tua dan lelah.
    Sebaiknya Anda coba membayangkan diri Anda di masa depan bersama pasangan. Apakah Anda siap menghabiskan waktu bersamanya sampai tua? Apakah Anda yakin Anda dan pasangan akan tetap saling mencintai walau fisik kalian sudah tidak lagi menarik?
  • Menunggu karier mapan

    Jika memilih menunggu sampai memiliki pekerjaan yang sempurna, Anda mungkin akan menunggu selamanya. Jika Anda khawatir harus memiliki karier sempurna sebelum menikah, Anda mungkin akan melewatkan kesempatan memiliki karier terbesar dalam hidup. Bagi sebagian orang, pencapaian terbaik dalam hidup adalah menjadi seorang suami atau istri yang baik, dan menjadi orangtua. Itu mungkin berlaku juga untuk Anda!
  • Sudah setengah jalan

    Keluarga sudah merestui dan undangan telah disebar, lalu tiba-tiba Anda merasa tidak yakin dengan perasaan Anda? Pernikahan adalah keputusan terpenting dalam hidup Anda. Acara telah disiapkan, bukan berarti harga mati Anda harus melalui semuanya hingga pernikahan tanpa ada kesempatan mengubah pikiran -jika Anda masih merasa ragu-. Untuk apa malu pada kerabat? Mungkin mereka malah mendukung Anda mengambil keputusan yang baik sebelum terlambat.
    Pilihlah pasangan yang terbaik tanpa harus terburu-buru, tanpa tekanan dan dengan pemikiran yang matang. Percayalah saat Anda menunggu untuk pasangan yang tepat, setiap saat Anda akan akan merasakan jatuh cinta yang baru. Dan jika calon pasangan Anda saat ini telah memenuhi semua syarat tersebut, kenapa tidak!

No comments:

Post a Comment