SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA http://warta-wirti.blogspot.co.id/ TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG by ALEXYNET

Thursday, March 17, 2016

Cerdas dan teliti terhadap kandungan produk untuk si buah hati

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli suatu produk yang aman bagi bayi Anda, telitilah melihat istilah pada label kemasan produk tersebut.

  • Saat ini banyak produk kosmetik bayi yang menawarkan jaminan produk mereka terbaik untuk kulit anak Anda. Tapi tahukah Anda, sembarangan memilih produk kosmetik bayi dapat menimbulkan beberapa penyakit kulit ringan hingga berat seperti kanker kulit?
    Cegah sebelum terlambat dengan mencermati kandungan-kandungan dalam produk bayi yang Anda gunakan. Pelajari dan telitilah melihat istilah pada label kemasan produk kosmetik bayi serta bijak membeli produk yang aman untuk mereka. Tidak hanya lotion, tapi juga shampo, sabun, hair lotion, bedak, tisu basah dan lain - lain.
    Berikut beberapa istilah yang sering terdapat pada label produk perawatan kulit anak:
  • 1. Tested Hypo - Allergenic

    Produk Hypo - Allergenic merupakan produk yang menggunakan seminimal mungkin bahan baku pencetus reaksi alergi, tapi bukan berarti 100% bebas dari alergi. Reaksi alergi tetap dapat terjadi, namun dapat dibatasi hingga level minimum. Produk jenis ini aman untuk digunakan sehari - hari atau pada bayi yang baru lahir.
  • 2. Clinically Mildness Proven dan Clinically Tested

    Produk dengan label Clinically Mildness Proven dan Clinically Tested memiliki arti yang sama, bahwa produk tersebut sudah teruji secara klinis. Sedikit perbedaannya adalah produk Clinically Mildness Proven memiliki tekstur yang lembut.
    Untuk menciptakan produk yang berkualitas dan aman untuk kulit, ada lima tahapan uji klinis yang harus dilewati, diantaranya:
    • Daize Sensitization dilakukan untuk memeriksa apakah produk tersebut berpotensi menimbulkan alergi.
    • Photoalergy bertujuan untuk memastikan apakah produk tersebut dapat menimbulkan iritasi bila terkena cahaya matahari.
    • Phototoxicity untuk memastikan produk tersebut memiliki pontensi menimbulkan iritasi lokal bila terkena cahaya matahari.
    • Cummulative Irritationsmemastikan apakah produk tersebut menimbulkan iritasi saat menempel di kulit.
    • A full medical reviewmerupakan pengujian medis secara menyeluruh.
  • 3. Ideal for Healty Skin PH 5.5

    Produk ini merupakan produk yang ideal untuk kulit sehat dengan PH 5.5. PH atau Potensial of Hidrogen merupakan derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman dan kebasaan yang dimiliki suatu larutan.
    Bayi memiliki kulit yang sangat rentan, jika menggunakan produk dengan PH yang terlalu tinggi akan beresiko menimbulkan iritasi pada kulitnya. Gunakan produk dengan PH 5.5 untuk mengurangi resiko tersebut karena tidak mengandung alkali, tetap menjaga kelembapan kulit dan tidak pedih jika terkena mata.
  • 4. Paraben Free

    Parabenadalah bahan pengawet yang paling banyak digunakan dalam produk kosmetik termasuk produk kosmetik bayi. Jenis paraben yang paling umum digunakan adalah methylparaben, propil, dan butylparaben. Paraben memiliki fungsi sebagai pengawet untuk melindungi produk terhadap pertumbuhan mikroba.
    Penggunaan produk yang mengandungParaben dalam jangka waktu lama dapat beresiko kanker, obesitas, meningkatnya kadar estrogen dalam darah dan menggangu kesehatan reproduksi. Telitilah saat memilih produk bayi yang akan anda beli dan pastikan produk tersebut bebas Paraben.
  • 5. Paediatrician Approved

    Produk dengan label Paediatrician Approved merupakan produk yang telah lulus uji tim Paediatrician atau dokter spesialis anak.
  • 6. Suitable from Birth

    Produk Suitable from Birth adalah produk - produk yang aman digunakan sejak bayi baru lahir.
    Istilah - istilah diatas dapat menjadi panduan Anda dalam memilih produk yang aman untuk anak Anda. Pastikan produk yang anda beli adalah produk asli dan mengandung bahan organik. Jangan lupa untuk memeriksa tanggal kadaluarsa dan kondisi kemasan. Jangan membeli produk yang sudah rusak atau terbuka.
    Perhatikan aturan pakai dalam kemasan tersebut. Ada beberapa produk bedak bayi yang mencantumkan, "Jauhkan bedak dari mulut dan hidung Anak" dengan tujuan memberikan peringatan kepada Anda untuk berhati - hati.
    Jika masih belum merasa yakin dengan produk tertentu konsultasikan kepada Dokter Anak ataupun Dokter kulit. Anda juga bisa melakukan uji coba sederhana terhadap produk tersebut dengan mengaplikasikannya pada kulit Anda. Jika terjadi reaksi iritasi atau alergi, jangan berikan pada anak Anda.

No comments:

Post a Comment