SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA http://warta-wirti.blogspot.co.id/ TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG by ALEXYNET

Saturday, March 12, 2016

5 Manfaat bawang putih untuk kecantikan

Bawang putih merupakan bahan rempah-rempah yang hampir selalu di gunakan pada setiap olahan makanan khususnya masakan Indonesua, bawang putih memang memiliki aroma dan rasa yang khas sehingga tak heran jika bahan ini sering di gunakan sebagai penyedap masakan, namun apakah anda tahu selain bermanfaat sebagai bumbu makanan bawang putih juga berkhasiat untuk pengobatan tradisonal dan perawatan kulit alami.

Manfaat bawang putih untuk kecantikanPenelitian secara mendalam telah di lakukan oleh para ahli, dan hasilnya bawang putih ternyata mengandung senyawa, dan zat yang dapat membantu penyembuhan berbagai jenis penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit kronis. Untuk mengetahui manfaat bawang putih untuk kesehatan, mari kita simak pembahasan berikut ini.

Manfaat bawang putih untuk kesehatan sebagai obat tradisional

Menurunkan tekanan darah tinggi

Di kutip dari halaman WebMD, bawang putih merupakan bahan alami yang teruji bisa menurunkan tekanan darah tinggi sekitar 7-8%, efek dari bawang putih ini juga dapat menurunkan gejala tekanan darah pada orang normal.

Sebagai Anti Kangker

Kangker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia, biaya pengobatan untuk penyakit kangker tentu tidaklah sedikit, akan tetapi sebuah penelitian menyebutkan bahwa bawang putih bisa menjadi obat herbal anti kangker, karena di dalamnya terkandung zat bernama sulfida alil yang merupakan zat anti kangker.

Sebagai anti bakteri / Antioksidan

Bawang putih dapat melindungi tubuh kita dari serangan virus, dan radikal bebas, hal ini karena zat anti bakteri / antiokasidan yang terkandung di dalamnya, penyakit seperti jamur, kutil, ragi, dan cacing dalam tubuh dapat di sembuhkan dengan bawang putih

Mengurangi kadar kolesterol jahat

Dengan mencampurkan bawang putih pada masakan, maka akan mengurangi kadar kolesterol jahat LDL. Beberapa riset membuktikan bahwa bawang putih ini dapat menangkal kolesterol jahat hingga 10-15%.
Manfaat bawang putih lainnya yaitu :
  • Mengobati sakit gigi
  • Meningkatkan metabolisme zat besi
  • Mencegah demensia dan penyakit Alzheimer
  • Mengencerkan darah
  • Mencegah hipertensi

Manfaat bawang putih untuk kecantikan

Kulit manusia tak luput dari berbagai masalah, beberapa masalah kulit yang sering di alami banyak orang yaitu komedo, dan jerawat, nah.. bawang putih juga dapat mengatasi kedua masalah tersebut, selain itu untuk mendapatkan bahan yang satu ini sangatlah mudah dan banyak di jual di warung-warung, harganya pun sangat murah sehingga anda bisa lebih menghemat biaya pengeluaran.

No comments:

Post a Comment